Jumat, 27 Januari 2012

Beberapa Penyebab Jam Pasir Pada Blackberry / BB

Kadang ADR sangat berpengaruh dalam kinerja smartphone blackberry. ADR biasa diartikan sebagai Avg Discharge Rate/rata2 tingkat pengurangan batrei perjamnya, ada beberapa penyebab ADR tinggi :


OS Blackberry bisa mempengaruhi hal ini dan kecocokan dengan handheldnya yang kita pakai, setting pada contrast/brightness, profiles ( sound/vibrate ), audible roll, dan lain lain juga bisa mempengaruhi.
Pada umumnya kinerja OS Blackberry baik memory / battery drain tergantung juga pada :

Kualitas sinyal dari provider yang di pakai
Jika sinyal tidak bagus / tidak stabil maka traffic sinyal akan terus bekerja sehingga akan memboroskan baterai, untuk menanggulanginya jika menggunakan  blackberry 3G setting ke 2G only agar traffic sinyal tidak sibuk mencari sinyal 3G yg belum merata di lokasi tertentu.

Banyaknya aplikasi yang di instal pada blackberry
Banyaknya aplikasi dan fitur yg terload pada blackberry akan cukup menguras memory bahkan bisa menimbulkan lag / Stuck / Restart  juga mempengaruhi booting time karena banyaknya data yg dibaca oleh system. Maka di anjurkan membuang aplikasi dan fitur yg tidak diperlukan/jarang digunakan.

Aplikasi yg berjalan di background
Aplikasi seperti FB & ubertwitter, coba perhatikan refresh timenya dalam jangka waktu berapa lama, ketika system me-refresh newsfeed atau tweets, otomatis traffic sinyal akan bekerja, semakin sering refresh timenya maka semakin menguras batere anda. perhatikan juga cache yang anda setting, karena bisa mempengaruhi memory leak anda

Banyaknya Contact pada instant messaging seperti BBM, YM, atau Aplikasi Chat Sejenisnya
Ketika kita / teman melakukan update status/apapun, maka traffic sinyal bekerja untuk mengirimkan data, Jika contact kita  banyak dan semuanya aktif dalam melakukan update, maka traffic sinyal akan terus bekerja. Banyaknya jumlah Contact data dan group pada BBM juga diikuti oleh aktifitasnya akan sangat mempengaruhi.

1 komentar:

  1. Klo bb onyx 1 di upgrade jd OS 6 kok lemod bgt ya ? Sehari bsa reboot 3 x -_-

    BalasHapus