Minggu, 05 Februari 2012

Tips Cara mengetahui / mengecek keaslian Blackberry / BB

  1. Langkah pertama adalah cek PIN dan IMEI. Blackberry Tiruan tidak akan mempunyai nomor PIN. Pada Home Screen klik Option dan pilih Status (tekan SHIFT+ALT+H), IMEI dan PIN BB Asli akan sama bila dicocokan dengan yang tertera di Dus.
  2. Cek IMEI yang akurat bisa melalui INTERNATIONAL NUMBERING PLANS. Disana akan tertera Imei beserta informasi device smartphone kita. Biasanya imei akan sesuai dengan informasi mobile equipment type. Jika kita menggunakan blackberry tipe bold 9000 otomatis pada saat kita memasukan imei disana akan langsung tertera "Mobile equipment type : Rim Blackberry Bold 9000" dan status very likely. Maka tidak diragukan lagi bahwa Blackberry tersebut asli. Tetapi apabila tidak sesuai, maka ada kemungkinan blackberry kita hasil cloningan atau biasa disebut suntikan, dengan cara memasukan PIN dan imei menggnakan software generate pin atau lain nya. Maka dipastikan blackberry messagger yg kita pakai tidak akan bertahan lama dan akan dimatikan fiturnya oleh pihak RIM.
  3. Klik Options-Status dan ketik BUYR, pada Blackberry, akan menampilkan angka nol yang berarti bahwa Blackberry tersebut belum pernah dipakai. Jika menampilkan angka seperti Voice Usage Exeeding 15 Minutes, BB tersebut asli namun  kemungkinan pernah dipakai. Tetapi apabila melebihi dari 60 minutes. Kita harus hati - hati karena blackberry tersebut kemungkinan barang Rekondisi.
  4. Blackberry tiruan tentu saja tidak akan bisa ditambah Aplikasi Blackberry dari Blackberry App World bahkan aplikasinya cenderung tidak bisa dirubah (ditambah atau dikurangi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar